Denah rumah minimalis luas tanah 90m2

Luas tanah 90m biasanya dibikin rumah type 36 dan type 45, tentu saja setiap rumah idaman harus memiliki lahan terbuka hijau baik di sisi depan maupun di sisi belakang rumah.

Untuk membuat rumah minimalis dengan luas tanah 90 meter sebaiknya tidak dihabiskan semua lahannya baik pada bagian belakang maupun tanah bagian depan, namun lebih baik direncanakan untuk pengembangan rumah menjadi dua lantai karena biasanya semakin besar anak-anak yang menghuni rumah semakin membutuhkan ruang yang lebih banyak.

Denah rumah minimalis luas tanah 90m2

Contoh denah rumah type 45 dengan luas tanah 90m yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan dan dapur dengan lebar 7,5 meter dan panjang 12 meter. Sisa tanah belakang masih 2.3 meter bisa untuk jemuran, tanaman, sayur-sayuran maupun buat lahan pengembangan rumah jika anak-anak sudah besar.
blogkembali.blogspot.com

Kalau contoh denah rumah minimalis yang dibawah ini adalah salah satu contoh pengembangan rumah dengan tanah 90 meter, memindahkan ruang jemur dilantai atas dengan luas 9 meteran dengan 2 kamar tidur plus 1 kamar tidur pembantu atau babysister.

blogkembali.blogspot.com

Demikian salah satu contoh dari Denah rumah minimalis luas tanah 90m2 untuk rumah minimalis dengan type 36 dan type 45 semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Rancangan Desain Denah Rumah Minimalist Kategori 70M2
Fungsi dan Manfaat Denah Rumah

Baca Juga