Rancangan Desain Denah Rumah Minimalist Kategori 70M2

Rancangan Denah Desain Hunian Minimalist Type 70 - Hunian atau rumah dengan desain minimalis berapapun luasnya rata-rata memiliki kesamaan  bentuk yang paling membedakan cuma luas bangunannya saja. Secara garis besar, hunian minimalis dengan kategori 70 ialah hunian yang berdiri diatas lahan lebih kurang 70 meter persegi. Buat panjang & lebarnya bisa bervariasi tentu saja tergantung dari selera pemilik hunian maupun bentuk awal dari tanah yang dibeli. Seandainya dipandang dari luas bangunan hunian, pelaksanaan design untuk denah hunian minimalist jenis 70 sebenarnya relatif gampang terutama dalam masalah pembagian ruangan-ruangannya. Yang butuh diperhatikan untuk denah hunian type ini yakni design atau bentuk dari hunian, baik eksterior maupun interiornya dengan pemanfaatan ruang lebih presisi maka sanggup memcukupi segala faktor keperluan pemilik hunian.
Rancangan Desain Denah Rumah Minimalist Kategori 70
Rancangan Desain Denah Rumah Minimalist Kategori 70

Memakai Sisa Luas Tempat

Trik dalam merancang hunian minimalis jenis 70 pada dasarnya tergantung dari luas lokasi. Bila hunian seluas 70 meter persegi dibangun di tanah seluas 150 meter persegi,sehingga kita sanggup mengeksplorasi 80 meter persegi sisanya utk kebutuhan lain seperti membuat carport, taman mini, kolam ikan, lokasi bermain anak, & halaman hunian. Rencana seperti ini pasti saja tak dapat diterapkan jikalau luas tanah bangunan hunian amat sangat minim, tetapi sebaliknya dapat lebih mudah dalam penentuan desain denah rumah minimalis type 70 ini, karena tidak perlu desain untuk sarana pendukung seperti taman, kolam ataupun tempat lain diluar desain rumah itu sendiri.

Seperti hunian minimalis type yang lain, hunian minimalis kategori 70 biasanya memakai permainan warna terutama kepada sektor dinding. Pada dinding bidang depan dapat diberikan sentuhan warna solid yang sanggup memberikan efek suasana segar. Apabila denah hunian menunjukkan sisa luas bangunan yang cukup lumayan, sehingga akan tampak lebih indah kalau dibuat taman mungil yang satu akses dengan teras. Rancangan taman bisa memanfaatkan rumput pilihan yang halus ataupun menempatkan 1 pohon agak gede untuk mempercantik hunian. Dalam aspek ini pohon cemara merupakan pilihan paling serasi.
denah rumah minimalis 3 kamar tidur
denah rumah minimalis 3 kamar tidur

Pada sektor teras sendiri lebih ideal kalau memanfaatkan banyak tiang penyangga berbentuk tabung memanjang serta dihiasi ukiran dibagian ujung & pangkalnya. Tiang penyangga berbentuk tabung ini akan berikan kesan lebih dinamis, menyesuaikan karakter teras, serta mengaplikasikan ide minimalist. Kalau hunian minimalist jenis70 ini memperioritaskan hal keindahan, sehingga  pemanfaatan sekian banyak ornament seperti batu alam atau marmer di dinding atau lantai lokasi akan sangat mendukung. Walaupun hunian minimalist jenis 70 mempunyai luas yang lumayan, bukan berarti pembagian area didalamnya tak butuh diperhatikan. Sebagaimana gagasan basic hunian minimalist, hunian jenis ini pun butuh mengoptimalkan pemanfaatan tiap-tiap space tempat maka ada keseimbangan antara lokasi satu dan ruangan yang lain. Dalam hal ini yang menjadi tolak ukur hanya desain ruangan minimalis yang memang diperlukan, karena pada dasarnya desain luar rumah tidak banyak memiliki perbedaan walaupun berbeda type rumah.

Rancangan denah hunian minimalist kategori 70 rata-rata hanya mengarah menentukan type & jumlah ruang utama, yang nantinya mampu mendukung bentuk rumah dengan fungsi seperti rumah pada umumnya. Secara umum hunian minimalist tipe ini terbagi jadi beberapa ruang utama yaitu, 1 kamar tidur utama, 2 kamar tidur, 1 ruangan keluarga, 1 tempat tamu, 1 dapur, 1 area makan, serta 2 kamar mandi. Apabila tetap terdapat ruang sisa dapat dibuat dipergunakan sebagai gudang.

Baca Juga