Smartphone Android dari China Terbaik dan Berkualitas Saat Ini

HP Android dari China Terbaik dan Berkualitas Saat Ini, Industri ponsel pintar China sedang berjaya penjualannya ditanah air sejak beberapa tahun belakangan ini. Nama-nama brand yang cukup kawakan dibidang teknologi bermunculan merebutkan pangsa pasar yang cukup besar, seperti dari Xiaomi, Meizu, vendor Huawei yang lebih dulu terkenal dengan produk modem 3G nya, & ZTE.

Debut mereka meramaikan kompetisi dari kompetitor vendor besar lainnya yang sudah lebih dahulu bermain dipasar lokal semacam Samsung, BlackBerry, & Apple yang kini juga merasakan imbas persaingan yang makin sengit dan ketatnya pasar disemua entry level penjualan.

Ada dua faktor yang sampai saat ini masih menjadi daya tarik penting vendor smartphone dari China, yaitu harga yang ditawarkan relatif murah dan terjangkau semua kalangan & spesifikasinya yang tidak kalah tangguh jika dibandingan dengan brand-brand yang lebih ternama.

Berikut ini beberapa brand handphone pintar asal negeri China yang patut Kamu perhitungkan apabila hendak membeli hp baru:

 1. Xiaomi Mi Note Pro
Mi Note & Mi Note Pro memang bukan lah produk baru karena telah berusia lebih dari setahun. Kedua produk tersebut diperkenalkan kepada publik pada awal 2015 lalu. Walaupun demikian, kapabilitas Mi Note Pro dapat dibilang masih dapat berkompetisi dengan lini handphone keluaran baru yang ditawarkan pasar saat ini.
Xiaomi Mi Note Pro
Xiaomi Mi Note Pro

Piranti tersebut berukuran 5,7 inci dengan tampilan QHD. Prosesornya mengandalkan Snapdragon 810 dengan kapasitas RAM 4 GB, konsumen dapat memotret objek dengan camera yang cukup besar berkapasitas 13 megapiksel tentunya akan menghasilkan foto berkualitas baik.

Product berbalut metal ini dibanderol dengan harga 340 dolar AS atau setara dengan harga sekitar Rp4,6 jutaan.

 2. OnePlus X
Startup asal China OnePlus menghadirkan telepon selular premium thn lalu. Bertema OnePlus X, hp ini mengusung design berbaju metal & kaca.

Layarnya berukuran 5 inci dengan tampilan FHD. Juga Sebagai daleman, Snapdragon 801 dipilih & dipasangkan dengan RAM 3GB. Harganya dibanderol Rp3,5 juta di Indonesia.

 3. Meizu Pro 5
Meizu Pro 5 digadang-gadang sebagai ponsel canggih berukuran phablet paling baik yang diluncurkan Meizu selama ini. Ada dua varian yang tersedia, yaitu yang memiliki kapasitas penyimpanan RAM 3 GB & 4 GB.
Meizu Pro 5
Meizu Pro 5

Handphone ini miliki pemindai sidik jari & diotaki Exynos 7420 buatan vendor Samsung. Harganya dimulai dari 387 dolar AS atau setara dengan Rp5,2 juta. Piranti yang satu ini sudah hadir secara resmi di pasar gadget Indonesia.

 4. Huawei Mate 8
Mate 8 pun saat ini dikatakan juga sebagai salah satu phablet paling baik yang dikeluarkan Huawei sampai sekarang. Piranti ini disebut juga sebagai kompetitor kuat dari smartphone Meizu Pro 5.

Dengan mengandalkan procesor octa-core Kirin 950, telephone seluler ini hadir dengan pilihan kapasitas RAM 3GB & 4GB. Pilihan memorinya pun dapat disesuaikan kepentingan dari pengguna, dari kapasitas 32GB, 64GB, hingga 128GB.

Namun sayang piranti berbalut metal ini masih dipatok dengan harga yang lumayan mahal, yakni mulai 495 dolar AS atau Rp6,6 juta. Product tersebut belum masuk ke Tanah Air.

 5. Meizu Pro 6
Piranti smart phone ini tidak beda jauh dengan pendahulunya, Meizu Pro 5. Ukurannya 5,2 inci dengan tampilan layar memakai AMOLED 1080 piksel, yang pastinya akan menampilkan grafis yang sangat baik sekali.
Meizu Pro 6
Meizu Pro 6

Prosesornya mengandalkan deca-core Helio X25 & RAM 4GB. Untuk spesifikasinya tersebut, telephone seluler ini dihargai 606 dolar AS atau sekitar Rp8,1 juta. Piranti ini juga belum masuk Indonesia.

 6. Huawei P9 & P9 Plus
Duet P9 & P9 Plus merupakan flagship teranyar yang dikeluarkan pihak produsen Huawei. Kekuatannya ada kepada sisi camera yang sudah mengandalkan sensor Sony & lensa dari Leica.

Huawei P9 mempunyai layar monitor 5,2 inci & P9 Plus memiliki layar monitor sedikit lebih besar yakni 5,5 inci. Dapur pacu mengandalkan procesor HiSilicon Kirin 955 sebagai pengerak utamanya.

Ruangan daya simpan internal mencapai kapasitas 32 GB dengan RAM 3 GB. Sedia juga beberapa pilihan di atasnya dengan ruangan daya simpan internal berkapasitas 64 GB & RAM 4 GB. Belum jelas berapa harga pasar yang bakal ditetapkan untuk duet tersebut.

 7. OnePlus 2
OnePlus 2 ialah mobile phone 5,5 inci dengan penampilan FHD. RAM-nya berkapasitas 4GB & dipadankan bersama procesor octa-core milik Snapdragon 810.

Mempunyai feature terbaru pemindai jari, mobile phone ini dibanderol dengan harga sekitar 380 dolar AS atau kurang lebih Rp5 jutaan. Disayangkan, product ini tak dapat masuk Indonesia lantaran OnePlus saat ini masih belum memenuhi kebijakan TKDN.

 8. Xiaomi Mi 5 Pro
Mi Pro 5 yakni flagship paling baru Xiaomi yang dikenalkan pada awal Pebruari lalu, bertepatan dengan arena MWC 2016 di Barcelona, Spanyol. Mobile Phone ini mempunyai ukuran layar 5,15 inci dengan tampilan 1080 piksel.
Xiaomi Mi 5 Pro
Xiaomi Mi 5 Pro

Mengandalkan kinerja dari  procesor quad-core Snapdragon 820 paling baru, hp ini miliki kapasitas RAM 4GB dengan kapasitas daya simpan sebesar 128GB.

System operasi Android Marshmallow tersedia sebagai bawaan piranti smartphone ini. Harganya dipatok dikisaran 468 ollar AS atau setara dengan Rp6,3 jutaan.

Baca Juga