Jadwal Penukaran Uang Kecil di BI Yogya Lebaran Ini

Jadwal Penukaran Uang BI Yogya Lebaran Ini - Melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) DIY telah tersedia uang pecahan kecil (UPK) guna memenuhi kepentingan masyarakat menukarkan uang kecil menjelang Lebaran.

Jadwal Penukaran Uang BI Yogya Lebaran Ini

Untuk melancarkan proses pertukaran BI Yogyakarta akan membuka loket penukaran UPK baik di kantor ataupun di luar kantor pada tanggal 20-30 Juni 2016 pada hari kerja atau setiap Senin sampai Kamis, yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Deputi Direktur Kantor Perwakilan BI DIY Hilman Tisnawan, menuturkan untuk memperlancar pelayanan penukaran UPK diluar kantor BI, Bank Indonesia telah bekerja sama dengan tujuh bank umum & satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) untuk menyediakan pelayanan penukaran uang kecil di Joglo Pemerintah Kab Sleman & Balai Kota Yogyakarta.
Jadwal Penukaran Uang Kecil di BI Yogya Lebaran Ini
Jadwal Penukaran Uang Kecil di BI Yogya Lebaran Ini

Berikut ini daftar ketujuh bank umum & satu BPR yang ikut turut berpartisipasi, yakni PT BNI, Bank Mandiri, BRI, BRI Syariah, Bank Permata, Bank CIMB Niaga, BPD & BPR Bank Jogja.

"Dalam upaya mendorong terwujudnya less cash society, BI pun mengimbau terhadap masyarakat dalam melakukan transaksi, untuk lebih mendahulukan pemakaian uang nontunai dikala menukarkan duit," ujarnya, Jumat (17/6/2016).

Hilman menerangkan bagi mereka yang sudah jadi nasabah bank, khususnya bank umum tak butuh mengambil duit kontan, namun dapat memakai card ATM/debit di mesin EDC yang telah disediakan pihak bank di loket penukaran.

KPwBI DIY sudah mempersiapkan UPK dalam jumlah yang cukup buat penukaran yakni pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, & Rp2.000 yang terdistribusi ke perbankan (Bank Umum & BPR) di DIY yang sudah berkomitmen menyediakan pelayanan penukaran UPK bagi masyarakat secara gratis.

Adapun penukaran UPK terhitung tanggal 20 Juni - 30 Juni 2016 pada hari Senin--Kamis pukul 08.30 WIB- 12.00 WIB.

Mengingat sejumlah warga yang lakukan penukaran menjelang Lebaran, maka dapat diberlakukan plafon tertentu untuk tiap-tiap kali penukaran sesuai dengan kebijakan masing-masing bank umum & BPR.

Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Yogyakarta  
Alamat: Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
Telephone: +62 274 377755
Jam Operasional: 8AM – 4AM

Baca Juga