Resep dan Cara Membuat Nasi Kuning Magic Com

Resep dan Cara Membuat Nasi Kuning Magic Com - Resep kali ini tidak terlalu sulit membuatnya dan tidak membutuhkan waktu yang lama apa lagi memakai rice cooker untuk bikin nasi kuning tidak perlu ditungguin yang penting bahan-bahan membuat nasi kuning sudah dimasukan ke dalam magic com.

Cara Memasak Nasi Kuning Cepat dan Enak

Walau tidak ada perayaan dirumah, membuat nasi kunyit atau nasi kuning tetap mengasyikan terutama untuk keluarga dikala weekend, tidak ada planning makan diluar tapi ingin makan bersama dengan sedikit berbeda membuat nasi tumpeng kuning bisa jadi pilihan.
Cara Memasak Nasi Kuning Cepat dan Enak
Cara Memasak Nasi Kuning Cepat dan Enak

Dengan sambal kacang dan telur dadar yang dipotong kecil-kecil atau disuir-suir sudah siap disantap keluarga, namun karena niatnya untuk makan di kala weekend tidak ada salahnya memasak ayam, jamur, bihun dan sedikit lalapan untuk menemani hidangan nasi kuning, berikut cara sederhana memasak nasi kuning dengan cepat namun tetap enak.

Bahan dasar untuk membuat nasi kuning

  • 500gram beras
  • 1 kelapa santan kental atau bisa juga memakai kara 1 atau 2 bungkus
  • air 200 ml atau 1 gelas
  • 3 sendok makan garam
  • 2 sendok makan kunyit bubuk atau parut
  • 1.5 sendok makan bawang putih bubuk atau diulek
  • 10 lembar bay leaves atau daun salam
  • 2 batang sereh yang sudah digeprek

Langkah memasak nasi kuning magic com

  1. Beras di cuci beras sampai bersih dan sisihkan
  2. santan dimasak bersama, bubuk kunyit, bawang putih, daun salam, sereh, sedikit garam dan air sampai matang mendidih
  3. Setelah santan agak dingin atau bisa juga langsung di tuang ke beras bersih di dalam rice cooker, dan siap dimasak seperti memasak nasi biasa. Perhatikan tinggi air diatas permukaan beras, minimal setinggi dua ruas jari orang dewasa
  4. Sesekali buka rice cooker, aduk nasi kuning agar tercampur merata warna kuning kunyitnya dan kembali tutup biarkan hingga matang.
Nasi kuning siap dihidangkan untuk keluarga, makan nasi kuning bersama keluarga akan membuat hari menjadi lebih special, sekian resep sederhana dalam membuat nasi kuning dengan menggunakan rice cooker, semoga bermanfaat.

Baca Juga