Mega Barca (kredit card, card debit & card prepaid/e-cash)

Mega Barca (kredit card, card debit & card prepaid/e-cash) - Dalam rangka menaikan pendapatan berbasis anggaran dari usaha card credit, Bank Mega menerbitkan 300 ribu card Mega Barca buat tiga tahun ke depan.

Bank Mega & FC Barcelona dengan resmi meluncurkan product co-branding Mega Barca yang terdiri dari beberapa kartu yaitu kredit card, card debit & card prepaid (e-cash), kartu ini dirancang khusus bersama gambar FC Barcelona.

Mega Barca (kredit card, card debit & card prepaid/e-cash)

Direktur Card Credit dan Personal Loan Bank Mega, Dodit Wiweko Probojakti mengemukakan card Mega Barca bakal dimanfaatkan buat tiga type card yang semuanya merupakan kartu non tunai, debit, & e-cash. Card baru ini sebagai daya tarik baru untuk menarik nasabah melaksanakan transaksi lebih besar sampai akhir tahun.

“Khusus kartu non tunai outstanding tahun ini ditargetkan Rp10 triliun. Nilai ini naik dari tahun lalu yang hanya bertarget sekitar Rp8 triliun. Dari nilai transaksi diperkirakan akan dapat tumbuh kurang lebih 17% dari tahun yang sudah sebesar Rp26,5 triliun. Kami bakal lebih konsentrasi dengan memberikan fee based income dari tiap-tiap transaksi kartu non tunai,” tutur Dodit di Jakarta).
Mega Barca (kredit card, card debit & card prepaid/e-cash)
Mega Barca (kredit card, card debit & card prepaid/e-cash) pic:media3.fcbarcelona.com
Beliau menyampaikan tansaksi kredit card mutlak membuahkan fee based income. Lebih-lebih bersama tren penurunan suku bunga seperti yang sudah diminta oleh otoritas perbankan. Kontribusi fee based income dari kartu non tunai cukup gede. Setidaknya dari keseluruhan credit yang telah dikucurkan Bank Mega lebih kurang 23% berasal dari transaksi kartu non tunai. Maka dari itu keseluruhan kreditnya se besar Rp33 triliun, kontribusi kredit card kira kira Rp8 triliun.

“Jadi kontribusi fee based income card credit itu nyaris 30% dari keseluruhan fee based income Bank Mega,” ujarnya.

Taktik ini pas bersama peluncuran card co-branding yang coba ditawarkan dengan beraneka ragam rancangan baik pada kartu non tunai, debit & e-cash Bank Mega. Seluruhnya pemegang card bakal menikmati bermacam keistimewaan yang akan diberikan oleh FCB Asia Pacific online store. Seperti peluang melihat langsung FC Barcelona di Camp Nou & peluang memenangkan beragam apparel FC Barcelona baik yang sudah ditandatangani ataupun tidak dengan tanda tangan pemain.

Peluncuran Mega Barca yakni langkah lanjut sesudah dilakukannya penandatanganan kerja sama di awal Januari 2016 dulu.

Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib mengemukakan Bank Mega jadi rekan bisnis pertama atau official bank di Indonesia yang memiliki kerja sama dengan klub sepakbola Barcelona. Pemilihan ini lantaran El Barca salah satu club sepak bola terkemuka dan memiliki fans fanatik jutaan di dunia.

“Melalui kerja sama ini, Bank Mega dapat memberikan bermacam macam kenyamanan bagi para nasabah & memperkuat identitas FC Barcelona terhadap para penggemarnya," terang Kostaman dalam peluang yg sama.

Director Funding dan Network Bank Mega, Diza Larentie menuturkan bahwa nasabah Mega First yg terhubung tabungan Mega Pertama baru bersama jumlah minimum Rp10 juta dapat meraih card Barca Mega First bersama design kusus adalah gambar dari para pemain FC Barcelona.

Baca Juga