7 Makanan yang Membuat Awet Muda dan Cantik

7 makanan yang membuat awet muda dan cantik - Tetap awet muda dan cantik tentunya merupakan dambaan setiap wanita, dari cara yang cukup sederhana sampai dengan cara modern yang cukup menguras isi dompet pasti laris manis diburu mereka yang ingin tampak awet muda. Dalam artikel kali ini akan membahas tentang 7 makanan yang dapat membuat wajah terlihat awet muda dan cantik.

Melalui makanan yang mudah didapat kita juga bisa mendapatkan khasiat untuk kecatikan kulit dan tentunya harus dijaga dalam pola makan, dengan memperhatikan asupan yang masuk keperut, menjaga dari mengkonsumsi makanan gorengan dan cepat saji dan lebih banyak mengonsumsi sayur mayur serta buah-buahan.

7 Makanan yang Membuat Awet Muda dan Cantik

Sumber makanan selain dapat membuat kenyang juga dapat menjadi sumber penyakit, karena itulah bagi mereka yang ingin mendapatkan manfaat terlihat lebih awet muda dan cantik diperlukan asupan makanan seperti alpukat, beri, yoghurt, salmon, kiwi, buah kaya air serta sayuran yang berwarna merah.

Dengan mengonsumsi makanan yang baik, maka makanan itu akan menjaga kesehatan kulit secara alami dari dalam tubuh, hal inilah yang membuat awet muda dan cantik permukaan kulit wajah. Berikut ini uraian singkat tentang makanan-makanan yang dapat membuat awet muda dan cantik.

Alpukat

Buah ini terkenal sekali akan kaya manfaat, daging buat alpukat kaya akan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan serta memberikan kelembapan alami pada kulit. Lemak dalam buah alpukat ini pun sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda.
tips bikin awet muda
alpukat

Beri

Banyak sekali yang termasuk dalam keluarga buah ini, seperti raspberry, blackberry, blueberry serta cranberry dimana semuanya kaya akan antioksidan alami yang bisa menangkal radikal bebas penyebab utama dari proses terjadinya penuaan dini. Kandungan didalam buah tersebut juga bisa membantu produksi kolagen yang memiliki peran cukup penting dalam menjaga kekenyalan atau elastisitas kulit serta kekencangan kulit.
makanan yang bikin awet muda dan cantik

Yoghurt

Yoghurt diketahui kaya akan kandungan kalsium serta protein, yoghurt di dapat dari hasil fermentasi susu, yoghurt kaya akan kandungan vitamin B yang memiliki peran penting didalam menjaga pertumbuhan serta perkembangan sel didalam tubuh.
7 makanan bikin awet muda

Buah kaya air

Banyak ragam buah-buahan yang kaya akan kandungan air – seperti buah semangka, melon, apel, serta buah persik dapat menjaga kelembapan kulit Anda dengan cukup baik. Kulit yang lebih lembap dapat terhindar dari kerutan lebih lama.
makanan untuk awet muda minuman sehat

Salmon

Ikan salmon diketahui kaya dengan kandungan omega-3 inilah mengapa ikan salmon sangat baik untuk kesehatan otak serta mempertajam daya ingat.
puasa bikin awet muda

Sayur berwarna merah

Sayuran dengan warna merah seperti wortel maupun tomat mengandung beta karoten serta likopen, ataupun antioksidan yang dapat memperbaiki sel yang rusak serta menjaga kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.
makanan awet muda untuk pria

Kiwi

Buah Kiwi mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi serta antioksidan yang baik dalam kesehatan kulit serta menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab utama penuaan dini.
Makanan yang Membuat Tubuh Tetap Awet Muda

Itulah 7 Makanan yang Membuat Awet Muda dan Cantik semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Baca Juga