50 Tips Saat Bekerja Di Dapur

50 Tips Saat Bekerja Di Dapur - Dapur bukan cuman punya kaum Hawa, kini hampir semua orang butuh dapur… lah kalo gak ada dapur gimana kita makan, bikin kopi atau teh, bikin susu anak, jadi sobat harus tau nih beberapa Tips saat di dapur yang udah ane susun, semoga bermanfaat.

50 Tips Saat Bekerja Di Dapur

Ini sedikit tips dan trik ketika kita bekerja di dapur yang sudah disusun dalam artikel "50 Tips Saat Bekerja Di Dapur" langsung aja simak ya sob... :

1. Cara menghilangkan bau ditangan tangan setelah memotong bawang merah ataupun bawang putih, Gosok sendok stainless steel aja di tangan agan, baja atau stainless steel mampu dengan efektif menyerap bau, bisa juga memakai Kopi, karena serbuk kopi juga dapat menyerap bau jahat dari tangan sobat.

2. Kalo pas memasak sobat menaruh garam terlalu banyak ke dalam panci eit JANGAN PANIK dulu, cukup masukan sisiran kentang karena Kentang dapat menyerap kelebihan garam.
50 Tips Saat Bekerja Di Dapur
50 Tips Saat Bekerja Di Dapur
3. Disaat merebus telur, tambahkan sedikit garam untuk menjaga kulit telur dari retak. Jika ingin mudah mengkupas telur cukup rendam telur yang sudah direbus kedalam air yang diberi es batu, nantinya proses mengupas kulit telur akan lebih mudah.

5. Jangan pernah menaruh buah jeruk ataupun buah tomat di dalam lemari es. Suhu yang rendah dapat menurunkan aroma serta rasa asli dari buah-buahan.

6. Untuk membersihkan Kompor Gas atau Peralatan masak yang dari besi, jangan gunakan deterjen. Lebih baik dengan menggosok kompor menggunakan garam serta handuk kering.

7. Akankah susu yang sudah mengental boleh untuk dipanaskan ulang?. Tenang aja biar susu sudah menggumpal, Susu yang telah direbus benar-benar aman untuk dikonsumsi.

8. Untuk membersihkan ketel listrik yang sudah berkerak pada elemen pemanas, cukup mudah…rebus campuran cuka putih serta air setengah ketel listrik, kemudian jika kerak sudah rontok cukup dikosongkan dan dilap ketel listriknya.

9. Ketika menyimpan wadah kedap udara, Masukan sedikit /sejumput garam untuk menjaga mereka dari berbau.

10. Jika sobat membuat saus dan sengaja membakarnya, tuangkan ke dalam panci yang bersih dan terus memasak sausnya. Tambahkan gula sedikit demi sedikit, Gula akan mencegah dari rasa gosong.

12. Sebelum Anda memotong cabai, oleskan sedikit minyak sayur ke tangan Anda dan kulit Anda, minyak berfungsi untuk menyerap minyak cabe yang pedas dan panas jika kena kulit.

13. Jika Anda tidak yakin seberapa segar telur Anda, cara mengetahuinya cukup mudah, masukan perlahan telur kedalam wadah air. Telur yang tinggal di bagian bawah berarti masih segar. Jika hanya satu ujung telurnya yang tenggelam berarti kurang segar dan harus digunakan segera. Jika mengapung berarti telur sobat sudah lama.
50 Tips Saat Bekerja Di Dapur
50 Tips Saat Bekerja Di Dapur

14. Untuk mengusir semut dari dapur, mencari tahu di mana mereka datang dan menutupi lubang dengan petroleum jelly. Semut tidak akan bisa berjalan melalui jelly. Jika mereka datang di bawah pintu, menarik garis di lantai dengan kapur anti semut, serangga atau kecoa juga tidak akan menyeberangi garis kapur.

15. Sebelum membuat popcorn di atas kompor, rendam dalam air selama 10 menit. Tiriskan air, kemudian pop seperti biasa. Kelembaban tambahan membantu popcorn muncul lebih cepat dan pulen.

16. Jangan menyimpan pisang Anda dalam kelompok atau dalam mangkuk buah dengan buah-buahan lainnya. Pisahkan pisang dan tempatkan masing-masing buah di lokasi yang berbeda. Pisang melepaskan gas yang menyebabkan buah (termasuk pisang lainnya) untuk mematangkan cepat. Memisahkan mereka dapat menjaga buat tetap segar lebih lama.

17. Untuk menjaga kentang dari tunas dalam keranjang, caranya menempatkan apel dengan mereka.

20. Setelah mendidih pasta atau kentang, Dinginkan air tersebut dan menggunakannya untuk menyiram tanaman rumah Anda. Air mengandung nutrisi yang membuat subur tanaman anda.

21.Ketika anda membersihkan aquarium, air hasil menguras juga dapat digunakan untuk menyiram tanaman rumah Anda. Nitrogen dan fosfor dalam kotoran ikan membuat air akuarium seperti pupuk.

22. Ketika mencairkan daging dari freezer, tuangkan cuka di atasnya. Tidak hanya membuat daging empuk, tetapi juga akan menurunkan suhu beku daging dan menyebabkan ia mencair lebih cepat.

23. Substansi dalam bawang yang menyebabkan mata Anda keluar air terletak di cluster akar bawang. Potong bagian ini dalam bentuk kerucut, dengan bagian terbesar dari kerucut di bagian akar eksterior.

50 Tips Saat Bekerja Di Dapur
50 Tips Saat Bekerja Di Dapur
24. Mengambil lapisan atas dari bawang juga dapat mengurangi jumlah air mata.

25. Pasta gigi sangat baik digunakan untuk membersihkan perak.

26. Arang aktif jauh lebih baik dalam menyerap bau lemari es dan freezer dibanding pewangi atao backing Soda.

27. Baking soda merupakan pembersih yang sangat efektif, gunakan dengan cuka untuk menghilangkan bau saluran air dan membersihkan kompor.

28. Jika terjadi kecelakaan dan kulit anda terbakar didapur… rendam dengan air dingin bagian yang terbakar, atau bila tidak ada kucur dengan air mengalir. Ini akan mencegah kulit anda melepuh.

32. Untuk panci aluminium yang tampak kusam, hanya merebus beberapa kulit apel di dalamnya. Ini akan mencerahkan aluminium dan membuat bau rumah Anda yummy.

34. Jika garam Anda menggumpal, menaruh beberapa butir beras untuk menyerap kelembaban yang berlebihan.

35. Untuk membersihkan noda buah dari jari-jari Anda, bersihkan dengan kentang, kupas segar. Cuka putih juga dapat digunakan.

37. Jika Anda punya sepotong roti dan khawatir mudah basi, hanya menempatkan sepotong seledri segar di tas dan menutupnya kembali. Untuk beberapa alasan, ini dapat mengembalikan rasa segar dan tekstur untuk roti.

38. Menanam tanaman lidah buaya di dapur Anda. Ini sangat berharga ketika Anda teriris atau terbakar, caranya dengan memecah daun dan gosokan gel lidah buaya pada yang cedera.

40. Untuk menggunakan kembali minyak goreng tanpa harus khawatir dengan bau sebelumnya, masukan 1/4 "potong jahe dalam minyak. Ini akan menghapus setiap rasa dan bau yang tersisa.

41. Jika susu Anda Mudah basi sebelum habis, cobalah menambahkan sedikit garam ke karton ketika Anda pertama kali membukanya. Ini akan menjaga tetap segar lebih lama.

42. Air yang telah direbus dan dibiarkan dingin akan membekukan lebih cepat daripada air dari keran. Hal ini sangat berguna ketika Anda sedang mengadakan pesta dan membutuhkan es.

44. Jika dua gelas minum menjadi satu dan sulit dilepaskan, ada cara mudahnya yaitu hanya menempatkan es di gelas bagian dalam dan luar gelas siram dengan air hangat. Kaca yang hangat dan dingin akan membuat berkontraksi, membuat gelas dapat dengan mudah dipisahkan.

45. Jika ada kayu masuk dibawah kuku, rendam jari yang terkena dalam semangkuk susu dengan sepotong roti di dalamnya hal ini untuk menarik keluar potongan kayu itu.

47. Menempatkan daging asin pada Bisul dipercaya "menarik racun keluar" dari bisul.

48. Untuk membantu laci kayu tua (tanpa rol) agar dalam membuka dan menutup dapat lebih lancar, yaitu dengan menggosok lilin pada trek laci.

49. Sebuah bola kapas direndam dalam cuka putih dan ditempelkan pada memar akan mengurangi kegelapan memar dan membantu menghilangkan memarnya dengan cepat.

50. Minum wortel & kubis secara teratur akan membantu mencegah infeksi saluran kemih dan kangker.

Baca Juga