Harga HP 4G LTE Termurah Berkualitas

Dengan meningkatnya layanan telekomunikasi di Indonesia dari generasi 3G menjadi 4G LTE, permintaan pasar akan hp 4G LTE dengan harga murah namun berkualitas terus meningkat, berkembangnya pasar 4G LTE mendorong para vendor menawarkan harga hp 4G LTE dengan harga termurah namun tetap berkualitas, 4G LTE menawarkan jaringan yang lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya bahkan di klaim 10x lebih cepat.

Harga HP 4G LTE Termurah Berkualitas

Dengan potensi Indonesia sebagai salah satu pasar ponsel terbesar para vendor menawarkan beragam fitur dan spesifikasi hp 4G LTE yang mumpuni dengan kualitas yang maksimal, dengan harga hp 4G LTE yang kompetitif malah menjurus ke harga yang lebih murah, tentu saja hal ini akan menjadi berita baik bagi pengguna karena dengan harga yang semakin murah keingginan untuk merasakan cepatnya internet di jaringan 4G LTE semakin ramah dikantong.

Tentunya hal ini akan membuat semakin banyak pengguna hp 3G beralih ke hp 4G LTE, disaat ini telah banyak beredar dipasaran ponsel pintar 4G LTE dari brand lokal maupun vendor ternama yang berusaha menawarkan harga hp 4G LTE dengan harga termura seperti Acer, Samsung, Smartfren Evercoss, Lenovo, Infinix, serta Advan.

Vendor Acer mengandalkan Acer Liquid Z330, Smartfren mengusung 2 hp 4G LTE yaitu Andromax E2 dan R2, Samsung Galaxy dengan J1 mini, Infinix Hot 3 mencoba masuk kepasar 4G termurah melalui X553, Evercoss Winner dengan Y3, Advan menawarkan i45 sebagai hp 4G LTE paling murah, Lenovo mengandalkan A2010.

Bahkan agar semakin dapat memikat konsumen, penyedia layanan 4G LTE Smartfren dengan 2 produk dengan label Andromax terbaru telah mendukung fitur VoLTE / Voice over LTE.  Layanan panggilan telepon VoLTE berbasis data (internet) yang diyakini akan memberikan kualitas audio yang lebih jernih ditambah dengan fitur video call yang tidak diperlukan aplikasi tambahan.

1. HP Acer Liquid Z330

Dengan Harga Rp1.299.000
Acer Liquid Z330
Acer Liquid Z330

Didukung dengan teknologi 4G LTE smartphone anyar besutan vendor Acer ini menawarkan kecepatan pada koneksi jaringan internet, termasuk juga ketika melakukan streaming dapat dengan lancar tanpa jeda buffer. Dengan disain yang cukup simpel dan elegan Acer Liquid Z330, plus dapur pacu yang terbilang mumpuni di kelasnya.

Didukung dapur pacu handal Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.1 GHz yang telah teruji cukup handal, dan juga ditanamkannya memori RAM 1GB serta penyimpanan internal sebesar 8GB, yang terbukti dapat memberikan kinerja Acer Liquid Z330 yang maksimal. Baik ketika sedang bermain game maupun melakukan aktivitas browsing.

Acer Liquid Z330 menggunakan kamera belakang 5MP serta didepan 5MP, hp 4G Acer Liquid Z330 telah dibenamkan fitur Kids Center, dimana didalamnya terdapat beberapa materi untuk anak yang sudah pre-instal, jika hp 4G LTE ini digunakan anak-anak maka ketika dipakai untuk browsing hanya dapat mengakses aplikasi serta website yang ramah terhadap anak.

2. HP Smartfren Andromax E2

Dengan Harga Rp. 899.000
smartfren Andromax E2
smartfren Andromax E2

Ini merupakan smartphone 4G LTE termurah berkualitas yang sudah memakai fitur VoLTE. Smartphone ini dapat digunakan pada jaringan 4G LTE FDD maupun TDD secara bersama, fitur ini yang diyakini akan membuat koneksi jaringan internet lebih stabil. OS Android 5.1 Lollipop sudah terdapat didalamnya dipadu dengan chip Qualcomm Snapdragon 212 sebagai otaknya, ditambah memori internal yang cukup besar 1GB RAM serta memori internal 8GB untuk menyimpan data.

Andromax E2 memiliki 4.5 inci dengan kameranya 5 megapiksel dikedua sisinya, untuk selfie cukup mumpuni. Ponsel ini juga dapat menggunakan kedua dua slot SIM, yakni untuk GSM maupun di jaringan 4G LTE Smartfren (locked).

3. HP Smartfren Andromax R2

Dengan Harga Rp 1.699.000
smartfren Andromax R2
smartfren Andromax R2

HP 4G LTE lain yang ditawarkan pihak smartfren ialah Andromax R2, yang memiliki spesifikasi di atas Andromax E2, namun dengan harga yang ditawarkan tetap terjangkau. Andomax R2 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 415 sebagai dapur pacunya yang dikolaborasikan dengan 2GB RAM serta memori internal yang cukup besar 16GB.

Untuk urusan fotografi bisa dibilang sudah lumayan tinggi dengan kamera 13 megapiksel dibagian belakang smartphone dan 5 megapiksel kamera depan, terbilang cukup mumpuni. HP Andromax R2 4G LTE sudah menggunakan layanan VoLTE,  Untuk urusan audio smartphone ini sudah memakai  fitur Dolby Digital Plus agar suara yang dihasilkan lebih baik, plus penggunaan perlindungan pada layar dengan lapisan kaca dragontail.

4. HP Samsung Galaxy J1 Mini

Dengan Harga Rp 1.199.000
Samsung Galaxy J1 Mini
Samsung Galaxy J1 Mini

Samsung Galaxy J1 Mini mempunyai spesifikasi yang cukup unik jika dibandingkan dengan para pesaing dikelas HP 4G LTE murah berkualitas. Menggunakan layar berdiagonal 4 inci jenis TFT, resolusi layar WVGA (480x800 piksel), menggunakan prosesor quad-core 1,5 GHz / Spreadtrum SC7731 sebagai dapur pacunya, didukung 1 GB RAM serta memori internal 8GB sebagai penyimpan tambahan, jika masih kurang telah tersedia slot microSD sampai kapasitas 128GB di smartphone Android 5.1 Lollipop ini.

Tersedia dual slot SIM pada ponsel 4G LTE ini, yang tentunya memberikan kemudahan pada pengguna ketika memiliki 2 nomor hp. Memiliki kameranya kelas 5 MP / CMOS pada bagian belakang, namun sayang pada bagian depan kurang diupgrade karena hanya memnggunakan kamera kelas VGA (0,3MP) saja tanpa flash. Bagi mereka yang hanya ingin merasakan berselancar di jaringan 4G LTE Galaxy J1 Mini bisa menjadi rujukan.

Pemilik Samsung Galaxy J1 Mini dapat menggunakan smartphone ini di jaringan 3G (UMTS, HSPA, HSPA+), serta sudah mendukung 4G LTE TDD maupun 4G LTE FDD. Piranti koneksi pendukung lain yaitu WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Bluetooth 4.0, Glonass, dan GPS. Dengan daya ponsel baterai 1500 mAh diyakini sudah lebih dari cukup.

5. HP Infinix Hot 3 (X553)

Dengan Harga Rp 1.599.000
Infinix Hot 3 X553
Infinix Hot 3 X553

HP 4G LTE keluaran Infinix dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan HP 4G LTE dengan harga murah berkualitas bagi pecinta ponsel. Hp ini memiliki dapur pacu SoC Qualcomm Snapdragon 415, memakai prosesor octa-core, dengan memori yang cukup besar RAM 2GB ditambah kapasitas memori internal besar 16GB, jika dirasa masih kurang tersedia slot kartu microSD sangat cocok untuk mereka yang mobile dengan kebutuhan ruang penyimpanan data file yang besar. 

Infinix Hot 3 X553 sudah dibenamkan kamera bagian depan 5 megapiksel serta 8 megapiksel pada bagian belakang smartphone, telah tersedia fitur soft LED flash untuk mereka yang gemar selfie agar hasil fotografi lebih baik.

6. HP Evercoss Winner Y3

Dengan Harga Rp 1.080.000
Evercoss Winner Y3
Evercoss Winner Y3

HP Evercoss Winner Y3 Android 5.1 Lollipop ini menggunakan layar IPS berdimensi 5 inci (480 x 854 piksel), didukung prosesor Quad-core 1.0 GHz sebagai dapur pacunya, memiliki yang besar ROM 8GB serta RAM 1GB yang diyakini akan memberikan kinerja yang optimal pada smartphone ini.

Gadget Evercoss Winner Y3 dipasangi kamera 8MP sebagai kamera utama dengan lampu flash LED dan 2MP pada bagian belakang gadget.

Winner Y3 dikenal juga sebagai Evercoss B75A menggunakan baterai 2100 mAh, dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan para pesaing dikelas hp 4G LTE dengan harga termurah namun berkualitas yakni memiliki dual sim, Bluetoooth, Wi-Fi, GPS, video call & chat, 3D Gravity Sensor, Proximity Sensor, serta tambahan fitur Gesture Smart Access.

7. HP Advan i45

Dengan Harga Rp 999.000
Advan i45
Advan i45

HP Advan i45 berlayar 4.5 inci menggunakan sistem Android Lollipop sebagai operasionalnya, didukung prosesor Quad-core 1.0GHz sebagai dapur pacu andalan, memiliki 1GB RAM, serta penyimpanan internal sebesar 16GB, dan tambahan slot microSD sebagai ruang penyimpanan tambahan hingga 32GB.

Selain itu, HP Advan i45 4G LTE ini juga memakai fitur dual SIM dual Standby, dengan kamera beresolusi 5 MP pada bagian depan maupun belakang smartphone. Ponsel pintar yang memiliki konsep elegan serta nyaman digenggam menggunakan koneksi WiFi 802.11 a/b/g/n, micro USB, Bluetooth 4.0, GPS sebagai fitur pendukung.

8. HP Lenovo A2010

Dengan Harga Rp 1.100.000
Lenovo A2010
Lenovo A2010

Lenovo sebagai vendor smartphone terkemuka tak ingin ketinggal dalam perebutan kue smartphone 4G LTE dengan harga murah. Melalui HP Lenovo A2010 yang memiliki layar 4,5 inci dengan 854x480 piksel mencoba memasuki pasar ini, penggunaan chip Mediatek MT6735M sebagai dapur pacunya dan prosesor quad-core 1GHz serta RAM 1GB diyakini akan berkerja maksimal dalam kondisi pemakaian apapun, berbekal mesin grafis (GPU) Mali-T720, yang akan memberikan performa dalam bermain game lebih mumpuni.

Memiliki slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan jika data internalnya yang sebesar 8GB dirasa masih kurang, dipasaran HP Lenovo A2010 menawarkan 2 pilihan yakni warna hitam maupun putih.

Baca Juga