Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis

Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis - Kamar mandi awalnya hanya digunakan sebagai ruang mandi, tapi seiring berkembangnya kebutuhan, kamar mandi terkadang digunakan sebagai ruangan cuci tangan (wastafel) maupun juga sebagai toilet atau kloset (water closet) bahkan ada yang menjadi ruangan luluran, bagi masyarakat perkotaan memiliki kamar mandi minimalis sudah menjadi kebutuhan, berikut contoh desain kamar mandi yang minimalis tapi sebelumnya kita bahas dulu tentang kamar mandi minimalis.

Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis

Oleh lantaran itu, sekarang ini tidak sedikit orang mendesain atau berkeinginan menciptakan kamar mandi yang minimalis namun tetap nyaman, dapat diakses dengan mudah & kamar mandi juga harus enak dipandang biarpun kamar mandi tersebut tak terlampaui luas.

Ingin menciptakan kamar mandi minimalis dan nyaman, coba ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Sirkulasi didalam kamar mandi harus baik

Walau hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu saja, namun sirkulasi udara di ruang kamar mandi amat sangat perlu diperhatikan, walau berbentuk kamar mandi minimalis hawa kamar mandi tidak boleh pengap. Untuk mencegahnya, dapat dipasang pasang ventilasi udara yang banyak dijual hal ini selain untuk tetap membuat segar sirkulasi udara di kamar mandi juga membuat lebih sehat karena kamar mandi terkenal sebagai sarang kuman.

2. Gunakan lantai anti slip

Gunakanlah bahan pada lantai kamar mandi minimalis yang kesat tidak mudah licin. Dikarenakan jikalau lantai kamar mandi Kamu licin, pastinya bakal amat sangat membahayakan diri Kamu sendiri & keluarga. Terkecuali pilih keramik lantai dengan anti slip, Kamu dapat pula menggunakan kayu anti slip yang biasanya sudah anti air biarpun harganya terbilang lumayan mahal di bandingkan keramik anti slip namun rasa nyaman dan aman tidak dapat dikorbankan walau desain kamar mandi berbentuk minimalis.

3. Menyediakan ruang simpan

Sebelum menata atau mengisi perlengkapan kamar mandi, pastinya Kamu mesti memilih-milih lebih-lebih dulu barang apa saja mesti ada di dalam kamar mandi minimalis seperti sabun, shampo, conditioner, lulur, pasta gigi, sisir & cermin.

Sesudah itu, tata seluruhnya perlengkapan tersebut dalam suatu rak. Jikalau ada barang yg isinya sudah habis, serta-merta buang biar tak bikin penuh kamar mandi.

Kamu dapat menggabungkan rak penyimpan dengan cermin didepannya atau dikenal dengan mirror cabinet yang cukup mudah dapat Kamu beli di toko-toko kepercayaan Kamu.

4. Memilih pencahayaan yang serasi

Penggunaan cahaya matahari maupun lampu teramat utama dalam menciptakan kamar mandi minimalis yang lebih nyaman. Agar menciptakan kamar mandi minimalis kamu lebih menarik, pencahayaan menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam desain kamar mandi minimalis. Cahaya matahari juga dapat menciptakan kamar mandi terbebas dari hawa pengap.

Pemasangan lampu mungil (redup) dapat mempermudah menuntun Kamu menuju kamar mandi ketika tengah malam hri.

5. Tata ruangan pintu

Buat kamar mandi dengan desain yang minimalis, pintu dapat lumayan menyulitkan Kamu ke luar masuk kamar mandi. Oleh sebab itu, lebih baik Kamu memilih pintu geser daripada pintu buka tutup, pintu jenis ini sudah mulai populer dan kini tidak sedikit digunakan sebagai contoh desain kamar mandi minimalis.

6. Kemiringan lantai

Untuk lantai kamar mandi minimalis Kamu minimal memiliki kemiringan sekitar 2% ke arah lubang pembuangan air, supaya tidak ada kesempatan air tergenang dalam kamar mandi, karena ukuran dari kamar mandi yang minimalis tidak memiliki kemampuan menampung air terlalu banyak.

Sesudah kamu membaca Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis, berikut ini sampel model rancangan kamar mandi yang keren-keren dibawah ini :
Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis dengan batu alam
Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis dengan batu alam

Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis
Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis

Contoh Desain Kamar Mandi
Contoh Desain Kamar Mandi

Desain Kamar Mandi Minimalis
Desain Kamar Mandi Minimalis

desain kamar mandi unik
desain kamar mandi unik

kamar mandi kecil
kamar mandi kecil

kamar mandi sederhana
kamar mandi sederhana

model kamar mandi simple
model kamar mandi simple

Baca Juga