Cara Mencegah Kembalinya Jerawat

CARA MENCEGAH KEMBALINYA JERAWAT - Hampir tiap orang pernah mengalami jerawatan, yang terkdang jerawat ini cukup bandel karena susah sekali dihilangkan walau telah menggunakan berbagai obat. Untuk mencegah kembalinya jerawat itu, Anda juga harus mengindahkan pantangan jerawat berikut ini:

Cara Mencegah Kembalinya Jerawat

  • Jangan pergi tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu. Kulit justru bekerja dengan lebih baik di malam hari pada saat Anda tidur. Kotoran dan minyak diwajah yang menyumbat pori- pori bisa menghambat regenerasi kulit bahkan yang buruknya lagi diserap kulit yang akhirnya menjadi infeksi jerawat pada kulit.
  • Jangan lupa untuk mengganti sarung bantal Anda secara rutin, karena bantal merupakan sumber kuman. Kotoran dari rambut dan iler hehehe akan melekat pada bantal saat Anda tidur. Dan bantal yang kotor bisa mengundang bakteri bersarang di dalamnya. Akibatnya jerawat muncul lagi….muncul lagi.
    Cara Mencegah Kembalinya Jerawat
    Cara Mengatasi Kembalinya Jerawat
  • Jangan biarkan ujung-ujung rambut mengenai wajah Anda. Debu yang terdapat di ujung rambut bisa memicu timbulnya jerawat.
  • Jangan gunakan sabun mandi biasa untuk membersihkan wajah. Formulanya bisa membuat wajah menjadi kering dan bahkan bisa menimbulkan iritasi.
  • Jangan biasakan memencet jerawat! Kebiasaan buruk ini malah membuat kotoran dari tangan berpindah ke dalam kulit dan menyebabkan iritasi dan lagi belum tentu isi jerawat keluar semua hal ini akan menimbulkan infeksi dari darah kotor dan kuman. Akibatnya selain butuh waktu lebih lama untuk sembuh, juga meninggalkan bekas yang sukar hilang yang biasanya berupa plek hitam.
Sekian artikel mengenai Cara Mencegah Kembalinya Jerawat semoga dapat memberi manfaat.

Baca juga:

Cara mudah menghilangkan jerawat dengan cara alami

Baca Juga