Yamaha Arox 125 LC varian matic Yamaha baru ala motoGP - Produsen sepeda motor Yamaha kembali menghadirkan varian maticnya yang bernama Aerox 125 LC, dengan desain baru ala motoGP, pembeda varian ini sangat terlihat pada behel belakang atau pegangan untuk penumpang belakang yang letaknya lebih tersembunyi mengikuti lekut body motor, kesan yang diberikannya pun terlihat minimalis.
Yamaha Arox 125 LC varian matic Yamaha baru ala motoGP
|
Yamaha Arox 125 LC varian matic Yamaha baru ala motoGP. pic:cdn1.autodaily.vn |
Banyak yang berharap sebenarnya dengan motor baru Yamaha Aerox 125 LC dapat mengusung mesin Nmax, namun sepertinya yamaha sudah mempunyai alasan tersendiri mengapa mesin yang dipakai sejenis dengan motor Yamaha Xeon RC dan Yamaha GT 125, penggunaan mesin Yamaha Xeon RC dan Yamaha GT 125 diyakini dikarenakan sasis Aerox 125 LC tidak mendukung wheelbase mesin baru Yamaha Nmax.
|
kobayogas.files.wordpress.com |
Kelebihan Yamaha dalam desain motor memang cukup diakui, produsen motor matic ini tidak hanya sekedar mengganti stiker dan jenis varian saja lalu diiklankan sebagai produk baru, tapi langsung pada desain motor itu sendiri. Walau mirip dengan beberapa skuter matik (skutik) Yamaha lainnya seperti Xeon RC dan GT 125, memang untuk target pasar yang sama namun dengan pilihan yang lebih beragam.
|
img.okezone.com |
"Xeon, udah jauh berkurang, udah ada GT sudah berganti ke GT. PenjualanXeon 2.095 setahun di 2015. Kita selama masihadademain kita layani,"ujar Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur.
|
news.hargatop.com |
Satu lagi yang ingin ditampilkan sebagai kelebihan dari motor Yamaha Aerox 125 LC adalah bentuk tempat duduknya, yang mengikuti lekuk body bokong sang rider, yang tampaknya akan menambah kesan sedang mengendarai sebuah motor sport.
Berikut spesifikasi motor Yamaha Aerox 125 LC
Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC
|
Tipe Mesin |
Tipe |
4-stroke, SOHC, Single cylinder, liquid cooled |
Kapasitas Isi Silinder |
125 cc |
Diameter x Langkah |
52,4 x 57,9 mm |
Perbandingan Kompresi |
10,9:1 |
Daya Maksimum |
8,4 kW/9000 rpm |
Torsi Maksimum |
10,4 Nm/6500 rpm |
Kapasitas Oli Mesin |
Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L |
Sistem Pelumasan |
Basah |
Sistem Bahan Bakar |
Fuel Injection |
Tipe Kopling |
Kering, sentrifugal |
Tipe Transmisi |
CVT V-belt automatic |
Tipe Starter |
Elektrik & kick starter |
Dimensi |
P x L x T |
1857 x 742 x 1070 mm |
Jarak Sumbu Roda |
1265 mm |
Jarak Terendah ke Tanah |
135 mm |
Berat Isi |
102 kg |
Kapasitas Tangki BBM |
3,8 L |
Rangka |
Tipe |
Underbone |
Tipe Suspensi Depan |
Teleskopik |
Tipe Suspensi Belakang |
Unit swing |
Ban Depan |
70/90-14M/C 34P |
Ban Belakang |
70/100-14M/C 40P |
Rem Depan |
Disc brake, cakram hidrolik, dengan piston tunggal |
Rem Belakang |
Drum brake |
Kelistrikan |
Tipe Baterai |
Yuasa YTZ5S |
Busi |
NGK CR7E |
Pengapian |
TCI |
Baca Juga