Yamaha Arox 125 LC varian matic Yamaha baru ala motoGP

Yamaha Arox 125 LC varian matic Yamaha baru ala motoGP - Produsen sepeda motor Yamaha kembali menghadirkan varian maticnya yang bernama Aerox 125 LC, dengan desain baru ala motoGP, pembeda varian ini sangat terlihat pada behel belakang atau pegangan untuk penumpang belakang yang letaknya lebih tersembunyi mengikuti lekut body motor, kesan yang diberikannya pun terlihat minimalis.

Yamaha Arox 125 LC varian matic Yamaha baru ala motoGP

Yamaha Arox 125 LC varian matic Yamaha baru ala motoGP
Yamaha Arox 125 LC varian matic Yamaha baru ala motoGP. pic:cdn1.autodaily.vn

Banyak yang berharap sebenarnya dengan motor baru Yamaha Aerox 125 LC dapat mengusung mesin Nmax, namun sepertinya yamaha sudah mempunyai alasan tersendiri mengapa mesin yang dipakai sejenis dengan motor Yamaha Xeon RC dan Yamaha GT 125, penggunaan mesin Yamaha Xeon RC dan Yamaha GT 125 diyakini dikarenakan sasis Aerox 125 LC tidak mendukung wheelbase mesin baru Yamaha Nmax.
Yamaha Arox 125 LC varian matic Yamaha baru ala motoGP
kobayogas.files.wordpress.com
Kelebihan Yamaha dalam desain motor memang cukup diakui, produsen motor matic ini tidak hanya sekedar mengganti stiker dan jenis varian saja lalu diiklankan sebagai produk baru, tapi langsung pada desain motor itu sendiri. Walau mirip dengan beberapa skuter matik (skutik) Yamaha lainnya seperti Xeon RC dan GT 125, memang untuk target pasar yang sama namun dengan pilihan yang lebih beragam.
Yamaha Arox 125 LC varian matic Yamaha baru ala motoGP
img.okezone.com
"Xeon, udah jauh berkurang, udah ada GT sudah berganti ke GT. PenjualanXeon 2.095 setahun di 2015. Kita selama masihadademain kita layani,"ujar Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur.
Yamaha Arox 125 LC varian matic Yamaha baru ala motoGP
news.hargatop.com
Satu lagi yang ingin ditampilkan sebagai kelebihan dari motor Yamaha Aerox 125 LC adalah bentuk tempat duduknya, yang mengikuti lekuk body bokong sang rider, yang tampaknya akan menambah kesan sedang mengendarai sebuah motor sport.

Berikut spesifikasi motor Yamaha Aerox 125 LC

Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC
Tipe Mesin
Tipe 4-stroke, SOHC, Single cylinder, liquid cooled
Kapasitas Isi Silinder 125 cc
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 10,9:1
Daya Maksimum 8,4 kW/9000 rpm
Torsi Maksimum 10,4 Nm/6500 rpm
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Pelumasan Basah
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Kering, sentrifugal
Tipe Transmisi CVT V-belt automatic
Tipe Starter Elektrik & kick starter
Dimensi
P x L x T 1857 x 742 x 1070 mm
Jarak Sumbu Roda 1265 mm
Jarak Terendah ke Tanah 135 mm
Berat Isi 102 kg
Kapasitas Tangki BBM 3,8 L
Rangka
Tipe Underbone
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Unit swing
Ban Depan 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang 70/100-14M/C 40P
Rem Depan Disc brake, cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang Drum brake
Kelistrikan
Tipe Baterai Yuasa YTZ5S
Busi NGK CR7E
Pengapian TCI

Baca Juga