6 Jenis Jus Buah untuk Diet Menurunkan Berat Badan

6 Jenis Jus Buah untuk Diet Menurunkan Berat Badan - Dari sekian banyak manfaat minuman jus, jus buat diet juga sangat baik agar tetap memiliki tubuh langsing proposional, ada beberapa syarat yang harus dimiliki jus buat diet:
  • lemak sehat,
  • kaya protein,
  • karbohidrat tinggi serat,
  • cairan
Asupan yang pas didalam jus akan mengoptimalkan diet yang kamu jalani.

Jus buah untuk diet

6 Jenis Jus Buah untuk Diet Menurunkan Berat Badan
6 Jenis Jus Buah untuk Diet Menurunkan Berat Badan
Sekarang sangat banyak jenis minuman yang dijual di pasaran mengandung gula teramat sangat tinggi, pewarna buatan, pemanis buatan & lain sebagainya, tentu saja akan berdampak buruk bagi kesehatan. Salah satu petunjuk dalam melangsingkan badan dengan menghindari asupan gula. Sebaiknya jangan sampai terlalu banyak gula atau lebih baik tanpa gula sedikit pun.

Berikut ini minuman sehat alami, yang dapat dibuat sendiri dalam mengoptimalkan diet sekaligus menyehatkan badan.

1. Jus Buah Jeruk

Jus buah jeruk banyak terdapat kandungan vitamin C & fitonutrisi menyehatkan. Karena itu sangat amat baik dijadikan minuman pilihan dalam menu diet sehat.

2. Jus Buah Apel

Buah apel tinggi kandungan seratnya teramat baik buat menu diet. Selain itu,  jus buah apel cukup segar dan mengandung tidak sedikit vitamin & mineral berguna buat tubuh. Dalam membuat jus buah apel tidak diperlukan tambahan gula karena didalam buah apel sudah mengandung banyak gul

3. Jus Buah Cranberry 

Jus buah cranberry mempunyai antioksidan yang telah dikenal sejak lama. Ini bisa jadi pilihan yang bijak untuk menu diet kamu, masukan menu ini kedalam menu diet harian supaya badan lebih sehat & fit.

4. Jus Buah Anggur Merah

Anggur merah ialah buah yang mengandung banyak potasium & vitamin C yang berguna menopang kesuksesan diet Kamu. Oleh karena itu tidak ada salahnya kalau memasukan menu jus anggur merah yang merupakan variasi lain minuman yg menyehatkan.

5. Jus Buah Tomat

Bagi mereka yang melakukan diet tentu tak asing meminum jus tomat. Ini karena jus tomat mengandung sedikit kalori hanya 53 kalori & beraneka ragam nutrisi utama seperti potasium, lycopene, vitamin C & beta-karoten yg bermanfaat menjaga kesehatan mata & peningkat daya tahan badan.

6. Jus Buah Kombinasi

Siapkan 4 sendok makan plain yogurt, 5 buah strawberry, 1 buah pisang beku, potong-potong, 2 sendok teh selai kacang, setengah gelas air dan sedikit es batu, kemudian blender semua bahan hingga halus. Minum saat pagi atau siang hari yang panas. Anda bisa juga membuat kombinasi jus dengan beberapa beberapa buah dan sayur seperti mangga, nanas, wortel, dan bayam.

Diet Menurunkan Berat Badan

Diet sehat yaitu diet yg mencampurkan dari bermacam macam nutrisi seperti karbohidrat komplek, lemak baik & protein. Jangan cuma mengandalkan minum jus yang merupakan menu diet, kombinasikan bersama bermacam macam menu lain yang mengandung nutrisi & gizi. Maka badan akan terasa lebih sehat dan berat tubuh menyusut dengan cara bertahap. 6 Jenis Jus Buah untuk Diet Menurunkan Berat Badan.

Baca Juga