Bank Mandiri Gandeng Retailer Synnex Metrodata

Bank Mandiri Gandeng Retailer Synnex Metrodata – Bank Mandiri kembali meningkatkan jaringan bisnis di segmen retail, memberikan pembiayaan kepada para retailer Synnex Metrodata, perusahaan yang berkecimpung dalam distribusi peralatan teknologi informasi (TI). Pembiayaan yang diberikan dengan cara melakukan kerjasama di business card dimana para retailer Synnex Metrodata dengan pemberian limit Rp50-200 juta sehingga dengan dana yang ada akan dapat memudahkan transaksi bisnis retailer agar lebih cepat berkembang.
Bank Mandiri Gandeng Retailer Synnex Metrodata
Bank Mandiri Gandeng Retailer Synnex Metrodata
Dalam penandatanganan kesepakatan kerjasama di bidang Business Card tersebut dilakukan oleh Regional Wholesale Head Jakarta Bank Mandiri Puguh Budi Santosa dan Presiden Direktur Synnex Metrodata Agus Honggo. Menurut Puguh Budi Santosa, melalui kerjasama ini para retailer Synnex Metrodata dapat melakukan pembayaran tanpa perlu datang ke bank sehingga proses transaksi dapat lebih aman dan efisien. “Fasilitas business card ini juga memungkinkan perusahaan mengurangi biaya proses dengan memindahkan tagihan ke rekening kartu kredit serta menghilangkan proses penagihan pada bagian penjualan,” kata Puguh.
Bank Mandiri, lanjut Puguh, nantinya akan membiayai sekitar 1.000 retailer Synnex Metrodata. Dari sisi bisnis, kerjasama ini juga dapat mendukung upaya Bank Mandiri dalam memperkuat bisnis retail karena nantinya, para retailer tersebut akan memasang mesin Electronic Data Capture (EDC) Bank Mandiri yang dapat digunakan melakukan transaksi pembayaran di toko atau lokasi penjualan retailer.

Komitmen perseroan dalam mendukung ekspansi bisnis Synnex Metrodata, lanjut Puguh, sebelumnya juga telah direalisasikan melalui receivable financing dan distributor financing.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk

Bank Mandiri adalah bank terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (Asuransi Kesehatan), Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (UMKM), Mandiri International Remittance (transaksi remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) serta Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan) dan Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum).

Hingga September 2015, Bank Mandiri mempekerjakan sekitar 35.503 karyawan dengan 2.380 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.341 mesin ATM, dan 53.895 mesin yang tersambung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, 294.437 mesin Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi Internet Banking, SMS Banking dan Call Center. Bank Mandiri Gandeng Retailer Synnex Metrodata.

Baca Juga