Mengikuti Trend Promosi Bisnis Online di Sosial Media Facebook Meningkatkan Omset

Dalam berpromosi di sosial media seperti facebook, ada peraturan yang tidak boleh dilanggar (baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis). Dalam berpromosi, sedikit kesalahan bisa berakibat fatal pada bisnis Anda. Selain itu, pengguna internet bisa lebih sensitif terhadap informasi atau promosi apapun yang mereka dapatkan dari internet. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa menerapkan beberapa cara jualan online di Facebook berikut ini.

Promosikan bisnis di tempat yang tepat. Di Facebook, tempat paling tepat untuk mempromosikan produk atau jasa adalah fans page. Di page inilah, Anda bisa mempromosikan bisnis dengan lebih leluasa. Jangan pernah mempromosikan produk secara langsung kepada calon konsumen (terutama teman Anda) tanpa membuat page terlebih dahulu. Page adalah faktor penting untuk mendukung kesuksesan dalam berbisnis di Facebook.
Mengikuti Trend Promosi Bisnis Online di Sosial Media Facebook Meningkatkan Omset

Sosial media adalah media promosi yang murah meriah tetapi menjanjikan. Khususnya Facebook, setidaknya ada 50 juta pengguna Facebook di Indonesia. Dan semuanya itu adalah potensi market bagi Anda.

Berikut Tips Promosi Bisnis Online Melalui Facebook :

Buatlah Fans Page

Gunakan fasilitas Facebook Fans Page khusus untuk bisnis kamu, bukan akun pribadi atau group. Alasannya adalah Fans Page di Facebook bisa menerima fans sebanyak mungkin, tidak seperti profile pribadi yang hanya bisa punya 5000 teman di Facebook.

Catumkan Alamat Lengkap

Cantumkan alamat website atau nomor kontak di halaman Fans Page ataupun akun Twitter untuk bisnis. Hal ini sangat berguna agar calon pelanggan mudah menghubungi kita dengan melihat informasi tersebut di media sosial.

Share Fans Page.

Setelah membuat semuanya tampak lengkap, sekarang saatnya Anda mempromosikan fan page Facebook Anda. Berbeda dengan akun Facebook, cara add fan page adalah like dan tidak perlu konfirmasi. Yang pertama bisa Anda lakukan dalam share fan page Anda dengan akun pribadi Anda dan teman-teman Facebook Anda.
Setelah itu, Anda bisa melakukan share dengan cara mengupdate secara regular. Karena semakin Anda rajin mengupdate, semakin besar pula fan page Anda di like ataupun di share lagi. Anda bisa membagi konten yang mengundang untuk di share kembali. Fan page yang baik adalah fan page yang mempunyai like dan comment secara banyak.

Selalu perhatikan konsumen.

Fan page di Facebook berguna untuk mengetahui seberapa besar perhatian konsumen Anda terhadap bisnis Anda. Apakah respon mereka baik atau buruk. Jadi Anda selalu perhatikan tingkah laku konsumen Anda di Facebook. Ketika Anda memposting produk dan ada komentar atau menanyakan produk, usahakan secepat mungkin Anda bisa membalas komentar tersebut. Dengan begitu, secara tidak langsung Anda pun akan mendapat masukan dari konsumen tanpa perlu membuat kotak saran. Selain itu Anda juga bisa menggunakan tools dari Facebook, misalnya ‘Build Audience’ atau statistik yang ada di fan page Anda tersebut. Anda bisa melihat hari apa saja atau rata-rata likes dari konsumen Anda.

Facebook Ads.

Seperti yang dikatakan diawal, sosial media adalah promosi yang paling murah. Tetapi untuk mendapatkan like yang banyak, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Facebook Ads. Apa sebenarnya keunggulan dari Facebook Ads? Facebook mempunyai cara tersendiri untuk memilih para konsumennya. Jadi, Facebook Ads bisa sangat membantu Anda dalam mendapatkan calon konsumen.

Baca Juga