Cara Menabung Melalui Mesin Setor Tunai atau CDM BCA

Berikut ini tutorial cara menabung melalui mesin setor tunai atau CDM (Cash Deposite Machine) BCA, mesin setor tunai tidak terdapat di semua rumah atm, biasanya di tempat-tempat tertentu saja yang memang banyak atau sering terjadi antrian nasabah, mesin setor tunai yang biasanya saya pakai di daerah pasar puri Kembangan, Jakarta Barat atau di Depok dekat PLN.

Mesin setor tunai atau CDM BCA sangat berguna bagi mereka yang segan mengantri di teller dalam menyetor uang, namun kenyataanya ya tetap mengantri juga di atm ini. Mesin setor tunai atau CDM BCA selain dipergunakan untuk menabung dapat juga untuk melakukan pengiriman uang, bisa jadi alternatif bagi mereka yang ingin transfer uang tapi dana direkening kurang, adanya uang cash.
Mesin setor tunai atau CDM BCA

Berikut ini cara menabung melalui mesin setor tunai atau CDM BCA:

1. Yang pertama tentunya mencari kantor cabang atau rumah ATM yang memiliki mesin ATM jenis CDM atau rumah ATM yang memiliki setor tunai
[Image][Image]

2. Menyiapkan uang yang akan disetor tunai, dengan nominal yang sama tidak dicampur antara nominal besar dan kecil, kondisi uang haruslah rapi atau baik tidak terdapat sobek, lembab atau lusuh, jangan di staples, jangan di klip atau dilipat-lipat.


3. Mesin setor tunai membatasi setiap transaksi sebanyak 50 lebar saja, bisa dilakukan berulang jika memang banyak yang mau disetorkan.

4. Harus dengan nominal yang sama misalnya Rp20.000, Rp50.000 dan Rp100.000

5. Ketika sobat sudah didepan mesin setor tunai, silahkan memasukan ATM BCA dan ketik PINnya seperti biasa.
 memasukan ATM BCA
6. Lalu kotak penyetoran akan terbuka di depan sobat, masukan uang yang mau disetorkan kesana dengan maksimal 50 lembar saja.
kotak penyetoran

7. Kotak uang akan otomatis tertutup setelah uang dimasukan.
Kotak uang akan otomatis tertutup
8. Penghitungan uang berjalan, kemudian jika mesin berhenti bekerja di layar monitor akan muncul menu jumlah uang yang disetor, silahkan klik menu setor. Jika ada uang yang rusak maka uang akan dikeluarkan kembali oleh mesin, transaksi tidak bisa dilanjutkan, ambil uang yang rusak saja lalu mesin akan tertutup kembali.

9. Menu selanjutnya setelah memilih menu setor adalah menu ingin transfer ke rekening sobat atau ingin ke rekening orang lain transfer tunai.
menu setor

10. Jika memang untuk tabungan maka pilih menu rekening Anda.

[Image]

11. Mesin setor tunai akan memproses hingga selesai, nantinya jika berhasil, sobat akan diberikan struk penyetoran, jangan lupa diambil dan disimpan.

12. Selesai.

Mesin setor tunai
Kalau sobat masih melakukan setor tunai, tinggal diulang kembali langkah-langkah penyetoran uang di mesin setor tunai.

Sekian cara menabung melalui mesin setor tunai atau CDM BCA, semoga bisa memberi manfaat.

Baca Juga