Yuk! Belajar Bikin Blog

Bagi sebagian orang waktu luang dihabiskan untuk jalan-jalan ke mal, nonton tv, maen games atau bahkan memancing bagaimana dengan nge-blog, satu hal yang kalau dipikir terlalu lama akan tampak membosankan karena binggung mau bikin blog yang seperti apa, nah bagi ada yang ingin menghabiskan waktu luang dan menunggu jam buka puasa, kalau pas lagi puasa hehehehe manfaat mempunyai blog banyak loh.
blogkembali.blogspot.com



Diantaranya yang saya rasakan:

  • Menjadi lebih memahami diri sendiri, yup! hal yang tidak dipikirkan sebelumnya, ketika kamu bikin blog otomatis kemampuan kamu dibidang yang dikuasai akan menjadi materi yang akan sering dibahas ya minimal banget memperdalam materi yang dikuasai karena kita akan lebih banyak membaca dari sebelumnya buat bahan referensi menulis nantinya.
  • Belajar mengutarakan pendapat, jangan takut tulisan atau gaya bahasa anda jelek seperti saya ini hahahha, ya inilah refleksi diri kita dalam kata-kata, minimal mengurangi beban didada, ya itung-itung obat stress sehari-hari.
  • Berbagi ilmu, karena pengen berbagi otomatis kita belajar lebih nah tambah pinter juga kan?
  • Biar nggak punya twitter yang penting punya blog, bisa jadi  bahan cv juga loh kalau kita mau kerja di bidang webmaster, admin, wartawan, desain dan lainnya malah yang saya binggung sekarang ada lowongan SEO entah ngapain aja SEO tiap harinya.
  • Menjadi penulis yang baik ya bisa dibilang itu harapan karena pengennya artikel yang ditulis dimengerti orang yang membacanya, bayangkan kalau yang baca nggak ngerti yang ada dia nggak mau lama2 di website or blog kita.
  • Menambah teman juga bisa kalau punya blok, apalagi yang rajin blok walking istilah untuk blogger yang suka mampir ke blog orang, hal ini pun sempat dipakai untuk trik mendapatkan backlink gratis dengan mengisi bukutamu dan meninggalkan alamat blog.
Terimakasih buat yang sudah membaca, ini ada tips katanya bisa buat cepat blog kita naik peringkat di alexa baca aja caranya di cara memasang alexa toolbar di blog, walaupun masih binggung buat apa-apanya tapi biar mengalir dulu aja ngikutin tips dari para blogger pendahulu.

Baca Juga